Program

Santunan Peduli Dai

Gambar: 
Santunan Peduli Dai

Santunan Peduli dai adalah program yang dirancang sebagai bentuk kepedulian terhadap kehidupan para dai dan guru yang berdakwah di pelosok Nusantara. Pemberian bantuan berupa kebutuhan biaya kehidupan dan operasional dakwah. Tentunya dai merupakan tugas penting yang harus di tunjang dengan bantuan dana dalam memudahkan berdakwah. Kami pun bekerja sama dengan lembaga - lembaga dakwah Islam.

FIrman Alloh SWT : “(Berinfaklah) kepada orang-orang fakir yang terikat (oleh jihad) di jalan Allah; mereka tidak dapat (berusaha) di muka bumi; orang yang tidak tahu menyangka mereka orang kaya karena memelihara diri dari minta-minta. Kamu kenal mereka dengan melihat sifat-sifatnya, mereka tidak meminta kepada orang secara mendesak. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui. Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Rabbnya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.”(Al-Baqarah: 273)

Dai adalah salah satu asnaf penerima zakat. Yaitu Fisabilillah artinya orang - orang yang berjuang di jalan Alloh. Tentu para da'i di pelosok Indonesia merupakan para pejuang di Jalan Alloh. Mereka berusaha menyebarkan dan memahamkan islam di pelosok Indonesia. Akan tetapi profesi sebagai juru dakwah atau guru ngaji di pelosok Indonesia bukan hal yang menjamin kehidupan ekonomi baik. Berbeda sekali dengan para da'i atau guru ngaji yang hidup di perkotaan.

Da'i juga perlu dimuliakan dan dibantu kehidupannya, demi kelancaran kegiatan dakwah Islam dan pembentukan generasi islam. Maka sebagai umat islam, ini adalah kewajiban kita saling membantu.

Program yang dikeluarkan ini semata - mata untuk Generasi Indonesia dengan cara tidak langsung,karena program santunan ini diberikan secara tidak langsung Untuk Generasi tetapi santunan ini diberikan kepada guru – guru ngaji yang ada di seluruh Nusantara.

Karena mengajarkan mengaji kepada masyarakat terkhususnya anak anak adalah kewajiban kita semua sebagai umat muslim, yang mana keberadaan guru ngaji ini sangat jarang sekali ada yang memperhatikan kesejahteraannya,untuk itu yayasan Mizan amanah terkhususnya departemen pendayagunaan memberikan bantuan kepada guru ngaji yang mana dengan adanya program ini dapat menumbuhkan rasa semangat bagi guru ngaji dalam mengajarkan nilai nilai agama kepada masyarakat,terkhususnya anak anak.

Untuk Itu Mizan Amanah Membentuk Program Santunan Peduli dai ini Dengan Tujuan Sbb :

  • Program ini sebagai dukungan kepedulian terhadap pejuang penyeru kepada Islam dari lembaga Sosial Mizan Amanah
  • Menyalurkan amanah Zakat khususnya untuk asnaf Fisabilillah
  • Merealisasikan visi dan misi dalam hal penyelamatan generasi

Siapa saja penerima manfaatnya?

Para da'i di pelosok Indonesia. Terutama :

  1. Wilayah pedesaan.
  2. Wilayah bencana.
  3. Wilayah rawan pemurtadan dan perusakan akidah islam.

Bagaimana cara berkontribusi untuk mendukung program ini?

Anda bisa mendukung program ini dengan cara berdonasi akad sedekah santunan peduli dai dengan cara :

  1. Transfer ke rekening Sedekah a.n Yayasan Mizan Amanah. :
    • Bank BCA 139 300 4952 
  2. Berdonasi dengan datang langsung ke asrama yatim terdekat dari tempat tinggal anda, sambil melihat keceriaan dan kegiatan anak - anak di asrama yatim. Klik disini untuk melihat alamat asrama yatim kami.

Penerima Manfaat.

Tahun 2017 : 2.562 bantuan

Copyrights © 2018 All Rights Reserved by Mizan Amanah.