Cerita Kita

Published by adil on Rab, 10/04/2017 - 16:38

Rumah Belajar di Subang diresmikan

rumah belajar yatim mizan amanah kabupaten subang di resmikan

Kepedulian Mizan Amanah terhadap pendidikan generasi muda diwujudkan pada 27 September 2017 silam, dengan cara meresmikan Rumah Belajar Subang. Rumah ini diresmikan bersamaan dengan pemberian paket bantuan untuk anak yatim dan kaum dhua’fa di Dusun Cikedung, Desa Cupunagara, Kec. Cisalak, Kab. Subang.

Adapun kegiatan pemberian bantuan untuk anak yatim dan kaum dhua’fa terselenggara di bawah program “Berbagi untuk Yatim Indonesia”. Untuk program ini pihak Mizan Amanah bekerjasama dengan Alfamart memberikan paket bantuan berupa 150 peralatan belajar, tas dan alat tulis, kepada anak-anak yatim dan dhua’fa di Dusun Cikedung, Desa Cupunagara, Kec. Cisalak, Kab. Subang.

Dalam acara peresmian Rumah Belajar Subang yang diselenggarakan di tengah hujan dan cuaca dingin itu, hadir pula Bpk. Wahidin Hidayat selaku Kepala Desa Cupunagara, Bapak dede sutisna Manager Pemberdayaan Mizan Amanah, Relawan Mizan Amanah, Bapak Sumarna Ketua BPD (Badan Perwakilan Desa) Desa Cipunugara, Ustad Ayi Kepala Dusun Cikedung, dan Ustad Aceng Ramdhani Pengisi Ceramah (Direktur SMP & SMA AL Quran IT).

Acara peresmian Rumah Belajar Subang juga disertai dengan sosialisasi Program Rumah Belajar, makan tumpeng bersama warga Dusun Cikedung, serta Tabligh Akbar dengan tema ‘Membangun Generasi Muslim yang Hakiki’. Acaranya berlangsung mulai dari pukul 08:00 sampai 15:00, didahului oleh upacara adat desa dan diakhiri dengan peresmian Rumah Belajar Subang serta pemberian bantuan kepada 150 anak yatim dan dhuafa.

Ada beberapa alasan yang menjawab mengapa Mizan Amanah membangun Rumah Belajar di Dusun Cikedung. Pertama karena setengah penduduk Kota Subang dikategorikan sebagai keluarga miskin, sumber informasi https://nasional.tempo.co/read/809390/penduduk-miskin-subang-capai-700-ribu. Kedua Desa Cupunegara terisolasi dari desa lainnya. Ketiga sebagian besar penduduk Dusun Cikedung adalah buruh tani berpenghasilan kecil. Keempat, fasilitas pendidikan dan sekolah yang jaraknya jauh dari pemukiman warga. Kelima akses informasi yang terbatas, dan jaringan telpon pun tidak masuk ke dusun yang dimaksud.

Alhamdulillah warga merasa senang dengan kehadiran Mizan Amanah di Dusun Cikedung. Mereka menganggap bahwa program Mizan Amanah cocok dan bisa bersinergi dengan baik karena penduduk dusun memang membutuhkannya. Pendek kata, mereka sangat mendukung program Rumah Belajar dan juga program bantuan peralatan sekolah yang menjadi bagian program “Berbagai untuk Yatim Indonesia”.

Sebetulnya Desa Cupunagara memiliki potensi untuk dijadikan kawasan wisata mengingat kondisi alamnya yang sejuk dan indah. Letaknya yang berada di Bandung Utara membuat desa tersebut cocok bila dijadikan sebagai desa wisata. Kehadiran Mizan Amanah di sana sekaligus menjadi wujud kepedulian Mizan Amanah terhadap pendidikan generasi muda di desa Cupunagara.

Copyrights © 2017 All Rights Reserved by Mizan Amanah.