Program

Asrama Yatim dan Dhuafa

Gambar: 
pendidikan-yatim-dan-dhuafa-yayasan-mizan-amanah

What ? Apa sih program nya?

Program asrama yatim dan dhuafa merupakan program yang dikhususkan untuk anak asuh binaan mukim dan non mukim Yayasan Mizan Amanah. 

Anak asuh Mukim adalah anak asuh yang tinggal di asrama selama 24 jam diasuh langsung oleh Bapak dan Ibu pengurus di asrama yatim atau rumah yatim yang dikelola oleh Manajemen Mizan Amanah.

Anak asuh non mukim adalah binaan yang berada di lingkungan asrama yatim yang telah disurvei dan memerlukan bantuan dana pendidikan, anak binaan ini tidak tinggal di asrama yatim. Hanya diberikan bantuan pendidikan setiap bulannya. Dikarenakan kapasitas asrama yatim kami terbatas dan tidak setiap orang tua mengizinkan anaknya tinggal di asrama yatim. Maka ini merupakan solusi bagi kondisi tersebut.

why? Kenapa program ini dijalankan?

FIrman Alloh SWT : “Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS Al Baqoroh ayat 220).

Hadist : Rosululloh saw. bersabda, “Aku dan penjaga anak yatim akan berada di dalam Jannah yang berdekatan seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk.”

UU : Dalam Pasal 34 ayat (1) UUD 1945 disebutkan bahwa “fakir miskin dan anak - anak terlantar dipelihara oleh Negara”.

Sebagai umat islam, tentu kita tahu bahwa Alloh SWT menurunkan Al-Quran sebagai jalan hidup untuk dijalankan dalam kehidupan sehari - hari. Islam pun mengatur tatacara kehidupan sosial. Alloh dan Rasulnya memerintahkan kita untuk memuliakan yatim. Jaminan dari Rasululloh jika memuliakan yatim adalah Surga sebagaimana sabdanya dalam Hadist.

Begitu pun dalam UUD bahwa pemerintah Republik Indonesia berkewajiban untuk merawat dan mensejahterakan fakir miskin dan anak terlantar, termasuk di dalamnya adalah anak - anak yatim dan dhuafa. Bukan berarti beban ini hanya pemerintah saja yang bergerak. Tentu kita sebagai masyarakat, bagian terbesar negara ini harus ikut berpartisipasi. 

Memuliakan anak yatim secara garis besar merupakan tanggung jawab Umat muslim dan warga negara.

Program ini di jalankan karena banyak sekali anak - anak yatim dan dhuafa di Indonesia yang mengalami kemiskinan dan tidak memiliki kehidupan layak. Sebanyak 3 juta anak yatim di Indonesia mengalami kemiskinan. Umumnya mereka berkehidupan serba kekurangan dan membantu mencari nafkah untuk keluaga.

Maka dari itu kami berharap agar bisa membantu memperbaiki generasi Indonesia. Terutama anak yatim di Indonesia.

Tentunya kami tidak bisa bergerak sendiri, kami memerlukan bantuan anda sebagai bagian dari perbaikan generasi.

Who ? Siapa saja penerima manfaatnya?

Anak asuh mukim dan non mukim yang berada disekitar asrama yatim mizan amanah.

When? Kapan program ini dijalankan?

Program ini dijalankan selama anak asuh menjadi binaan yayasan mizan amanah sampai mereka dibina menjadi mandiri. Khusus untuk anak asuh mukim akan dibina sampai dengan tingkat perguruan tinggi.

Where? Dimana saja program ini di jalankan?

Program ini di jalankan diseluruh asrama yatim mizan amanah se Indonesia.

How? Bagaimana cara berkontribusi untuk mendukung program ini?

Anda bisa mendukung program ini dengan cara berdonasi akad sedekah pendidikan yatim dan dhufa dengan cara :

  1. Transfer ke rekening Sedekah a.n Yayasan Mizan Amanah. :
    • Bank BCA 139 300 4952 
  2. Berdonasi dengan datang langsung ke asrama yatim terdekat dari tempat tinggal anda, sambil melihat keceriaan dan kegiatan anak - anak di asrama yatim. Klik disini untuk melihat alamat asrama yatim kami.

Penerima Manfaat.

Tahun 2015 : 

  1. 319 anak binaan mukim
  2. 609 anak binaan non mukim

Copyrights © 2017 All Rights Reserved by Mizan Amanah.