Cerita Kita

Published by adil on Sab, 10/14/2017 - 07:08

Salurkan 150 Paket Belajar Yatim

Mizan Amanah dan Alfamart Salurkan bantuan paket pendidikan untuk anak yatim dan dhuafa desa ujung gagak keccamatan kampung laut

Jum'at 13 Oktober 2017.

Yayasan Mizan Amanah bekerjasama dengan Alfamart mengadakan program pemberian bantuan pendidikan berupa tas dan alat tulis. Program bantuan yang digagas juga sekaligus menyasar 80 anak dari Sekolah Dasar Negeri 03 Ujung Gagak Cilacap, dan 70 anak dari Sekolah Dasar Negeri 02 Ujung Gagak Cilacap.

Program yang diadakan oleh Yayasan Mizan Amanah dan Alfamart tersebut menjadi bagian dari program “Berbagi untuk Yatim Indonesia “, program tersebut merupakan pemberian bantuan dalam bentuk kebutuhan sembako, peralatan sekolah dan mengaji.

Tidak hanya memberikan bantuan pendidikan berupa alat tulis dan tas untuk para siswa/i di kedua sekolah tersebut, serta baksi sosial berupa baju bekas dan sandal layak pakai, Yayasan Mizan Amanah dan Alfamart juga melakukan kegiatan berupa sosialisasi kesehatan gigi dan mulut yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga Ujung Gagak akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. 
Dalam rangkaian kegiatan tersebut, digelar juga tabligh akbar “Membangun Generasi yang Berakhlak Mulia” yang diisi oleh Ustadz Sisyanto. Sebanyak 70 paket bantuan pendidikan diterima oleh siswa/i SDN 02, dan ini melengkapi 80 paket bantuan pendidikan lain yang juga diberikan untuk siswa/i SDN 03. 

Hadir dalam acara tersebut Bapak Asep (perwakilan korkom Alfamart Cilacap), Bapak Ustad Sisyanto (Tokoh Masyarakat), Bapak Beja Riyanto ( Relawan Mizan Amanah dan tokoh masyarakat), Dede Sutisna (manager pemberdayaan yayasan mizan amanah), Bapak Sugito (perwakilan Desa ujung Gagak), Bapak Suwarno S.Pd (Kepala sekolah SDN 03 Desa Ujung Gagak), Bapak Mujiman S.Pd (Kepala Sekolah SDN 02 Desa ujung gagak), dan para relawan Alfamart dan Mizan Amanah. 

Masyarakat yang tinggal di Desa Ujung Gagak tergolong sebagai masyarakat miskin, di mana sebagian besar kepala keluarga di sana hanya mengandalkan mata pencaharian sebagai nelayan, pederes gula kelapa, dan buruh tani. Kami menyalurkan bantuan ke lokasi tersebut karena mendapati kondisi bangunan sekolah yang tidak layak. Sebagai informasi tambahan, Desa Gagak dipilih sebagai lokasi penyaluran bantuan karena fasilitas kendaraan dan jalan tidak memadai, serta lokasinya yang jauh dari perkotaan.

Alhamdulillah program kami diterima dengan baik oleh penduduk setempat. Setiap warga masyarakat mengaku senang dengan kehadiran Mizan Amanah dan Alfamart di Desa Ujung Gagak. “Semoga ke depannya makin banyak orang yang terbantu oleh program berbagi yatim untuk Indonesia,” demikian harapan seorang penduduk kepada kami. 

Copyrights © 2017 All Rights Reserved by Mizan Amanah.