Kaya raya masuk surga | Mizan Amanah

Informasi

Kaya raya masuk surga

Published by adminweb on Sab, 02/02/2019 - 16:03

Assalamualaikum Sahabat Yatim-Dhuafa

Salah seorang Sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang mendapat rekomendasi masuk surga adalah Abdurrahmân binAuf.

Saat masih jahilillah, ia bernama Abdul Kabah atau AbduAmr, kemudian diberi nama Abdurrahmân oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Ibunya bernama Shafiyah. Sedangkan ayahnya bernamaAuf bin AbduAuf bin `Abdul Hârits bin Zahrah.

Abdurahman bin 'Auf merupakan sahabat yang kaya raya dan dermawan. Selain itu, beliau juga terlibat dalam beberapa perang, seperti Perang Badar. Dari peperangan ini ada sembilan luka parah ditubuhnya dan dua puluh luka kecil yang diantaranya ada yang sedalam anak jari. Perang ini juga menyebabkan luka dikakinya sehingga Abdurahman bin Auf harus berjalan dengan pincang, dan juga merontokkan sebagian giginya sehingga beliau berbicara dengan cadel.

Beberapa kemuliaan Abdurahman bin 'Auf diantaranya :

1. Yang paling dermawan.

2. Yang hartanya diberkahi.

3. Yang hijrah rela meninggalkan seluruh hartanya.

4. Yang sebagian hartanya diberikan kepada Ummahatul Muslimin

5. Yang mendapat 20 luka dan pincang karena mempertahankan Rasululah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

6. Yang menjadi pembisnis ulung.

Bagaimana menurut sahabat? Hebat bukan?

Yuk menjadi Abdurahman bin 'Auf di masa kini, yang tidak hanya kaya raya, pembisnis tapi dermawan dalam menginfakan hartanya di jalan Allah.

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.


Copyrights © 2019 All Rights Reserved by Mizan Amanah.