Jangan Sampai Menumpuk di Kota | Mizan Amanah

Mutakhirkan

Jangan Sampai Menumpuk di Kota

Qurban 2019
Published by adminweb on Jum, 07/26/2019 - 10:15
Assalamualaikum sahabat dermawan, insyaAllah sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Adha, hari yang penuh kebahagiaan dan juga kaya akan hikmah.

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan saat Hari Raya Idul Adha adalah menyembelih hewan qurban.

Dalam hadits dikatakan bahwa:
"Tiada suatu amalan yang dilakukan oleh manusia pada Hari Raya Qurban, yang lebih dicintai Allah selain daripada menyembelih hewan qurban. Sesungguhnya, hewan qurban itu pada hari kiamat kelak akan datang beserta dengan tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya, dan sesungguhnya sebelum darah qurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kamu semua dengan (pahala) qurban itu.” (HR. Al-Tarmuzi, Ibnu Majah dan Al-Hakim)

Allah SWT menjanjikan pahala yang besar untuk umatnya yang mampu dan ikhlas berqurban di Hari Raya Idul Adha. Selain itu, qurban juga mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang ikhlas dan senantiasa bersyukur. Ikhlas ketika harus menyedekahkan sebagian rezeki kita untuk saudara kita yang membutuhkan. Serta bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan pada kita.

Di daerah perkotaan, yang notabenenya memiliki tingkat ekonomi yang tinggi, membuat kegiatan berqurban tersebar merata disana. Bahkan tidak jarang, satu orang mustahik atau penerima qurban mendapatkan jatah daging yang cukup banyak.

 

Lain halnya di daerah pelosok atau perkampungan. Disana, minim sekali orang yang berqurban karena keterbatasan ekonomi, sehingga tak jarang banyak sekali orang yang bahkan tidak mendapatkan jatah qurban karena minimnya orang yg berqurban disana.

Ketimpangan ini membuat qurban menjadi tidak seimbang antara di daerah kota dan di daerah pelosok atau perkampungan.

Maka dari itu, kami dari Yayasan Mizan Amanah setiap tahunnya selalu berpartisipasi untuk menyalurkan qurban titipan para donatur untuk disalurkan ke daerah pelosok.

Adapun qurban tersebut, kami salurkan sampai ke daerah pelosok negeri seperti Rokan Hilir Riau, Pulau Kangge NTT, dll. Termasuk diantaranya kami salurkan juga ke daerah yang mengalami bencana alam seperti di Palu, Banten, Lombok, Sinabung dll.

 

 
Tahun ini, kami kembali membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi berqurban dan nantinya akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita yang ada di pelosok negeri. Semoga dengan keikutsertaan kita dalam qurban ini, kita mendapatkan pahala berlimpah dan kehidupan penuh berkah.
 

 

 

( irvan hakim mengunjungi asrama yatim mizan amanah cipete jakarta Selatan )

 

Ayo berqurban bersama Mizan Amanah untuk bahagiakan anak yatim dan kaum dhuafa sampai pelosok Indonesia.

Jenis Hewan Harga Donasi
Sapi Full Rp. 17.500.000,- Pilih Hewan Qurban
Sapi Patungan Rp. 2.500.000,- Pilih Hewan Qurban
Kambing Super Rp. 3.000.000,- Pilih Hewan Qurban
Kambing Reguler Rp. 2.500.000,- Pilih Hewan Qurban
 
Rekening Qurban:
Mandiri - 132 004 040 1144
BCA - 139 304 0100
a.n Yayasan Mizan Amanah

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.


Copyrights © 2019 All Rights Reserved by Mizan Amanah.