Cerita Kita

Published by adminweb on Sel, 09/18/2018 - 17:39

SAH! TERIMA WAKAF RUMAH

Purwokerto – Untuk kesekian kalinya Mizan Amanah kembali mendapat kepercayaan mengelola amanah wakaf. 

Pada tanggal 29 Agustus 2018 sekitar pukul 16.00 wib telah terlaksananya serah terima wakaf tanah dan bangunan seluas 107 m² antara Bapak Heru Santoso sebagai pemilik kepada Bapak Jemu Riyanto selaku Direktur Mizan Amanah sebagai penerima amanah wakaf yang diselenggarakan di kantor KUA Kecamatan Sokaraja Purwokerto, dimulai pengecekan ulang data data administrasi dari kedua belah pihak, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar wakaf dan kemudian serah terima dihadapan pejabat PPAIW (Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf) dan saksi – saksi dibantu staf pejabat Akta Notaris Sopan, S.H untuk mengurus surat surat tanah,  alhamdulillah proses tersebut berjalan lancar dan penuh khidmat. 

Dengan serah terima wakaf rumah tersebut maka secara hukum dan syariat sudah sah dengan berubahnya kepemilikan dari Bpk Heru Santoso menjadi milik ummat Islam atas nama Mizan Amanah sebagai nadzir wakaf.

 

Perjalanan Pak Heru untuk mewakafkan rumah ke Mizan Amanah dikarenakan ketertarikan pak Heru pada  program Mizan Amanah yaitu Program wakaf pembebasan asrama yatim di Klender Jakarta Timur, sebagai warga DKI di Jakarta Timur beliau sempat berkunjung ke asrama tersebut, kemudian tidak berselang  lama beliau menghubungi petugas Mizan Amanah bermaksud menyampaikan keinginannya untuk mewakafkan rumahnya yang ada di Purwokerto untuk dijadikan sebagai asrama yatim oleh Mizan Amanah. Rumah yang sebelumnya dikontrakan tersebut sebenarnya beliau beli  dengan harapan menjadi salah satu sumber pemasukan keluarga namun atas dukungan istrinya pak Heru lebih memilih untuk  mewakafkannya sebagai salah satu investasi amal jariyahnya.

Rumah yang telah dibelinya sejak dua tahun lalu bukanlah rumah biasa karena rumah tersebut berada di jalur srategis, lokasi rumah berada dipinggir jalan Jendral Sudirman, Sokaraja Tengah, Purwokerto kabupaten Banyumas. 

Jalur tersebut juga dikenal sebagai salah satu tempat belanja oleh oleh maupun aneka kuliner khas Purwokerto. Memiliki akses yang mudah karena dekat dengan sekolah SD hingga SMA, Rumah sakit, Penginapan bahkan cukup dekat  dengan sekolah tinggi, Unsoed (Universitas Jenderal Soedirman). 

Dengan kelebihan posisi lokasi yang dimiliki semoga menambahkan nilai kebaikan bagi semua pihak terkhusus pengelola.
Dengan wakaf rumah tersebut pa Heru ingin mendedikasikannya bagi anak anak yatim dan dhuafa Indonesia yang dikelola oleh Mizan Amanah. ia merasa yakin rumahnya akan lebih bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa. 

Sekalipun lokasinya bukan berada di tanah kelahirannya maupun tanah kelahiran istrinya beliau merasa yakin dengan keputusannya untuk diamanahkan kepada Mizan Amanah.

Segenap pengurus Mizan Amanah mendoakan semoga wakaf rumah tersebut diterima disisi Allah SWT menjadi wasilah untuk bertambahnya amal kebaikan bagi pak Heru dan keluarga, dimudahkan urusannya, ditambahkan rizkinya, dikabulkan segala cita citanya. Aamiin

Copyrights © 2018 All Rights Reserved by Mizan Amanah.