Cerita Kita

Published by adminweb on Sen, 09/10/2018 - 16:24

Qurban 2018 penuh berkah

Qurban 2018 penuh berkah
ALHAMDULILLAH QURBAN ANDA TELAH TERSALURKAN...
 
Hari raya Idul Adha telah berlalu dengan diiringi jutaan kaum muslimin melaksanakan ibadah Qurban diseluruh penjuru dunia yang memiliki syiar Islam sebagai hari raya. Ibadah qurban memiliki 2 dimensi, dimensi ketauhidan, Ibadah sarana bertaqorrub (mendekatkan diri) hanya kepada Allah SWT dan dimensi Sosial kepedulian kepada sesama dengan disalurkannya daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan. 
 
Allah SWT telah mensyariatkan kurban dengan firman-Nya, “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus.” (Al-Kautsar: 1-3).
“Dan telah Kami jadikan untuk kamu unta-unta itu sebagai syiar Allah. Kamu banyak memperoleh kebaikan dari padanya, maka sebutlah nama Allah ketika kamu menyembelihnya.” (Al-Hajj: 36).
 
Rasulullah saw bersabda, “Makanlah dan berilah makan kepada (fakir-miskin) dan simpanlah.”
Dengan semangat kepedulian dalam menyambut momentum ibadah qurban, Mizan Amanah kembali mengajak masyarakat untuk bersama sama menyalurkan hewan qurban untuk disalurkan kepada mustahik dengan tema Qurban untuk yatim Indonesia.  Alhamdulillah program tersebut telah diikuti para donatur untuk berqurban via Mizan Amanah walaupun mungkin dalam kondisi sempit.
 
 
Sebanyak 505 pekurban telah berpartisipasi menyalurkan qurban via Mizan Amanah, baik berkurban dengan domba, kambing, sapi 1/7, maupun sapi utuh. Jumlah total hewan qurban yang diterima sebanyak 371 domba dan kambing, 28 ekor sapi yang dititipkan melalui kantor pelayanan Mizan Amanah yang bergulir hingga hari tasyrik ke 3, dengan jumlah sedemikian banyak sudah bisa memberikan kebahagiaan untuk anak yatim dan dhuafa. 
 
Mizan Amanah telah menyalurkan seluruh hewan qurban kepada mustahik diawali dari lingkup terdekat anak anak yatim dan dhuafa diasrama yatim Mizan Amanah di 8 provinsi, binaan yang berada di sekolah yatim dan dhuafa Mizan Amanah, anak anak yatim dhuafa dillingkungan asrama Mizan Amanah, binaan binaan Mizan Amanah diberbagai daerah seperti di rumah belajar sekitar Jakarta, Pandeglang, dan sekitar Jawa Barat. 
 
 
Selain itu Mizan Amanah telah menyalurkan hewan qurban khusus ke Lombok yang sedang ditimpa musibah gempa terlebih ada beberapa donatur yang meminta khusus disalurkan kesana. Dengan adanya peran relawan Mizan Amanah yang sedang berada di Lombok lebih memudahkan penyaluran qurban dilokasi pengungsian seperti di Pos Pengungsian Kekait, Gunung sari Lombok Barat, pos pengungsian desa Legian, Sambelia Lombok Timur, dan Pengungsian SMA7 Ampenan. Penyaluran Qurban di  tempat bencana gempa Lombok dirasakan sangat membantu korban bencana, tidak hanya sebagai sarana kebutuhan makan saja, namun juga menjadi sarana perbaikan kecukupan gizi warga pengungsi.
 
Wilayah lain yang disalurkan hewan qurban adalah daerah binaan yang telah dipetakan sebelumnya tahun ini masih tetap mendapatkan hewan qurban seperti Ds. Sungai coper ogan, komering ilir Sumatera Selatan, Panipahan darat rokan hilir Riau, Sinabung, Luwu Timur Sulawesi Selatan, maluku, dan Papua. Insya Allah kami tetap menyiapkan agenda untuk qurban tahun depan untuk beberapa lokasi yang tahun ini belum tersalurkan hewan qurban.
 
 
Dengan mengucap terima kasih kepada seluruh donatur atas segala kepercayaan dan partisipasi untuk berqurban di Mizan Amanah serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dan ketidaksempurnaannya dalam penyelenggarannya, kami berupaya untuk senantiasa lebih baik dari tahun ini. Atas kepercayaan ini kami mendo’akan agar seluruh ibadah qurban para donatur diterima disisi Allah SWT sebagai ibadah qurban terbaik tahun ini serta mendapat balasan terbaik yang dapat memberkahi kehidupan para donatur,Insya Allah. Aamiiin.
 
Dari Aisyah ra, Nabi saw bersabda, “Tidak ada suatu amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada hari raya Kurban yang lebih dicintai Allah SWT dari menyembelih hewan Kurban. Sesungguhnya hewan Kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah Kurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) Kurban itu.” (HR Tirmidzi).
 

Copyrights © 2018 All Rights Reserved by Mizan Amanah.