Blog

Published by adil on Kam, 06/22/2017 - 17:19

Perjalanan mudik anak maluku

Perjalanan mudik anak maluku mizan amanah

Hari yang membahagiakan untuk anak – anak maluku di lebaran tahun ini, bergantian setiap 2 tahun sekali 17 anak maluku mudik.

Perjalanan yang cukup panjang untuk anak – anak asal ternate, demi bertemu sanak saudara di kampung halaman.

Sebanyak 6 anak mudik ke murotai sebelah utara ternate dan 11 anak mudik ke pulau bacan sebelah selatan ternate. Anak – anak ini merupakan anak asuh yang tinggal di asrama yatim dan juga pesantren al kamil Cianjur.

Perjalanan di mulai dari bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Sultan Baabulah Ternate. Setelah itu mereka harus naik Kapal Cepat ke Murotai dan Bacan, Lanjut kembali dengan naik angkutan darat untuk menuju rumah masing – masing. Sekitar 24 jam perjalanan mereka menuju kampung halaman. Dikarenakan transportasi yang memang agak sulit di daerah tersebut.

“Ya begitulah, memang panjang perjalan mudik anak – anak asal maluku ini. Walaupun anak – anak cape, tapi mereka sangat bahagia. Karena akan bertemu sanak saudara. Khusus anak – anak maluku ini kita adakan program mudik setiap 2 tahun sekali. “

“Walaupun mereka yatim atau dhuafa, ada beberapa anak yang masih memiliki saudara, seperti kakek, nenek, paman, bibi, atau hanya ada ibu atau ayahnya.

Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mendukung program mudik ini, semoga Alloh memberikan keberkahan, kesehatan, dan rizkinya ditambahkan Alloh SWT.

Mohon doanya juga agar perjalanan ini lancar. “  Ucap Fahriadi Faruq salah seorang pengurus mizan amanah yang berasal dari halmahera.

Insha Alloh sedekah anda berkembang terus memberi manfaat untuk anak – anak Indonesia.

 

Copyrights © 2017 All Rights Reserved by Mizan Amanah.