Cerita Kita

Published by adminweb on Sen, 05/07/2018 - 19:06

Akhirat yang utama

Sahabat Yatim-Dhuafa, berapa lama sih kita hidup di dunia ini? 

Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, umat pamungkas di muka bumi ini. Rata-rata usia hidup manusia sekarang ini mencakup 65 hingga 80 tahun saja. Jika ada yang bisa hidup lebih dari itu, maka Allah Swt telah memberikan rezeki umur lebih untuk orang tersebut. Maka dari itu, lebih baik kita manfaatkan waktu kita yang singkat di dunia INI Untuk menanam amal sebanyak mungkin untuk bekal kita di akhirat nanti. Setuju gak, Sahabat Yatim Dhuafa? 

Nah, ini yang menariknya nih Sahabat Yatim-Dhuafa. Anda mungkin pernah mendengar firman Allah Swt berikut ini.

“Barang siapa yang menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambah keuntungan itu baginya dan barang siapa yang menghendaki keuntungan di dunia Kami berikan kepadanya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu bahagia pun di akhirat.” (QS. Asy-Syura: 20)

Maka itu, kita tidak perlu khawatir berlebihan akan segala cobaan hidup yang mungkin sedang Anda alami. Karena, insya Allah itu semua akan ada balasan yang setimpal. Cobaan hidup itu hanya sementara, baik itu yang musibah yang menimpa jasmani Anda. Maupun musibah yang mungkin mengguncang jiwa Anda.
Anda juga tidak perlu terlalu khawatir berlebihan akan pekerjaan, akan pertemanan, ataupun cemas akan apa yang akan terjadi besok jika Anda meyakini firman Allah Swt tersebut. 

Berdasarkan firman Allah Swt tersebut, maka Anda sebenarnya hanya perlu mencintai akhirat dan dunia akan mengikutinya :)

Copyrights © 2018 All Rights Reserved by Mizan Amanah.