Blog

Published by adil on Sel, 10/10/2017 - 09:54

Silaturahim Akbar Mizan Amanah 2017

silaturahim akbar mizan amanah 2017.jpg

Senin 9 Oktober 2017, di tengah guyuran di Taman Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Beberapa orang yang terdiri dari dewasa dan anak-anak mengikuti hajatan Silaturahmi Akbar 2017 yang diselenggarakan oleh Mizan Amanah. Sebanyak 350 anak asuh yang berasal dari 29 Asrama Yatim dan Dhua’fa yang dikelola Mizan Amanah di Bandung dan Jabodetabek dengan khidmat mengikuti acara tersebut.

Silaturahmi Akbar 2017 yang diselenggarakan dari pukul 08:00 sampai 15:00 itu bertujuan memeriahkan Tahun Baru Islam sekaligus diadakan untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara para pengurus serta anak-anak asuh. Lebih jauh lagi, acara tersebut juga pada dasarnya bertujuan meningkatkan kualitas pembinaan dan pendidikan anak-anak di asrama yatim yang dikelola Mizan Amanah. 

Berbagai kegiatan dilangsungkan di acara tersebut, termasuk makan siang bareng, shalat berjamaah, koreografi logo, serta berbagai macam lomba seperti adzan, cerdas cermat, pidato, serta lomba tahfidz. Kehadiran ketua RT dan RW setempat, seluruh kepala asrama Bandung dan Jabodetabek, Nurdin Abdul Latif (Manager Mizan Amanah Cabang Jakarta Selatan) dan Darkum Bin Ocha (Manager Mizan Amanah Cabang Jakarta Timur) turut membuat acara menjadi tambah semarak.

Guyuran hujan praktis tidak menyurutkan semangat para peserta acara. Mereka tetap antusias kendati harus melanjutkan acara di aula yang disediakan, sebab hujan deras tidak memungkinkan acara untuk tetap dilanjutkan di lapangan.

Antusiasme acara terlihat ketika acara masuk ke sesi koreografi logo, di mana para pesertanya yang sebagian besar anak-anak diminta untuk untuk berbaris membentuk logo Yayasan Mizan Amanah. Walau anak-anak sulit diatur, namun kegiatan tersebut sangat menyenangkan dan berjalan lancar.

Rodian anak asuh dari Asrama Bintaro menjadi pemenang 1 lomba adzan. Sementara itu Zaki dari Asrama Asem Baris menjadi pemenang lomba Tahfidz. Di bagian lomba pidato, nama Hasan dari Asrama Gedebage muncul sebagai pemenang. Dan di lomba cerdas cermat, Kelompok Asrama Sarijadi menjadi pemenangnya.

Alhamdulillah acara sudah terselenggara dengan baik. “Insyaallah acara serupa akan kami gelar terus setiap tahun. Supaya anak-anak bisa mengenal satu sama lain, dan juga mampu meningkatkan jiwa sportifitas dan semangat belajar mereka,” kata bapak Darkum Bin Ocha selaku Manager Cabang Jakarta Timur.

Copyrights © 2017 All Rights Reserved by Mizan Amanah.