Kendaraan untuk Da'i | Mizan Amanah

Program

Kendaraan untuk Da'i

Gambar: 
Motor untuk Dai
Menjalankan tugas dakwah atau kegiatan untuk menyiarkan ajaran Islam merupakan tugas mulia. Namun dalam menjalankannya, tugas ini dipenuhi dengan berbagai rintangan dan ujian.
 
Allah berfirman:

وَمَنْ أَحْسَنُ قَوْلاً مِّمَّن دَعَا إِلَى اللَّهِ وَعَمِلَ صَالِحًا وَقَالَ إِنَّنِي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?” Al-Fushshilat: 33

Pada saat ini, teknologi berkembang dengan pesatnya. Sehingga dengan adanya kemajuan ini dapat kita manfaatkan sebagai celah untuk menebar dakwah lebih luas lagi.

Meskipun begitu, tidak semua daerah di Indonesia bisa merasakan kemajuan teknologi yang sedang berkembang. Masih banyak daerah-daerah di negeri ini yang jauh dari jangkauan teknologi dan juga informasi sehingga peran para Da'i untuk berdakwah dari satu tempat ke tempat lain masih sangat diperlukan.

Adalah Ust. Faruq Abdullah, Ust. Ahmad Rosyid, Ust. Andriyansyah dan Ust. Istiqomah. Mereka adalah sebagian Da'i yang giat melakukan kegiatan berdakwah di berbagai pelosok. Mereka tinggal di Dusun Tulung Rumbai, Desa Sungai Ceper, Kec Sungai Menang Mesuji, Kab Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Mereka berdakwah di 3 dusun yakni Dusun Sukaramai, Dusun Sungutan Lalang dan Dusun Bedeng Cempedak Kerap dengan jumlah binaan mencapai 75 orang. Jarak antara satu dusun dengan dusun lainnya berkisar antara 4 KM sampai 8 KM, dan jika sedang musim hujan, masyarakat disini terisolir dikarenakan akses jalan terputus.

Menjangkau daerah pelosok untuk berdakwah bukanlah hal yang mudah. Banyak pengorbanan yang harus mereka lakukan, mulai dari mengorbankan waktunya, pikirannya, bahkan hartanya, demi menjangkau setiap tempat di daerah pelosok agar orang-orang yang ada disana dapat tersentuh dakwah.
 

Ayo kita bantu mereka dengan menyisihkan sebagian uang untuk kita berikan bantuan berupa 1 unit kendaraan motor agar dapat memudahkan mereka berdakwah ke berbagai pelosok negeri, sehingga sentuhan dakwah dapat dirasakan oleh seluruh umat muslim di negeri ini.
 
 
 

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.


Copyrights © 2019 All Rights Reserved by Mizan Amanah.