Blog

Published by adil on Sab, 09/23/2017 - 16:34

Berbagi untuk anak yatim Indonesia

Berbagi Untuk Anak Yatim Indonesia - Mizan Amanah

Perlu kita sadari anak yatim dan Dhuafa di Indonesia ini begitu besar jumlahnya. Survei terakhir pada tahun 2013. Anak yatim di Indonesia mencapai 3,2 juta jiwa,  belum termasuk anak anak dhuafa yang tidak mampu tentunya lebih banyak lagi.

Mizan Amanah selaku lembaga sosial kemanusiaan yang bergerak di penanganan anak yatim dan kaum dhuafa. Saat ini sudah menyantuni lebih dari 30.000 yatim dan dhuafa. Tentunya jumlah ini sangat kecil dibandingkan dengan jumlah anak yatim di Indonesia.

Dalam hal ini Mizan Amanah memiliki program dan langkah strategis untuk menjawab kebutuhan anak yatim dan dhuafa Indonesia , Diantaranya :

  1. Program asrama yatim, rumah pengayoman dan pendidikan terpadu bagi anak yatim dan dhuafa tingkat SD secara gratis. Mizan Amanah saat ini sudah mendirikan asrama yatim dhuafa sebanyak 34 lokasi tersebar di 7 provinsi Indonesia dan mengelola sekitar 882 anak termasuk binaan non mukim di sekitar asrama.
  2. Program pesantren yatim, Sekolah lanjutan untuk anak yatim dan dhuafa usia SMP dan SMA secara gratis berkonsep "Boarding" yang berlokasi di Cianjur Jawa Barat. Dengan program ini potensi anak – anak lebih dikembangkan sesuai minat bakatnya, mereka belajar pengetahuan umum, keterampilan, kemandirian, tahfidzul qur'an yang terintegrasi dengan nilai nilai akhlakul karimah membentuk generasi yang berkarakter. Saat ini memiliki 323 siswa siswi yang akan terus bertambah tiap tahunnya.
  3. Rumah belajar yatim dan dhuafa pelosok negeri. Adalah tempat belajar bagi anak yatim dan kaum dhuafa terlantar yang  tinggal diluar asrama bahkan di pelosok, Mizan Amanah bersinergi dengan elemen masyarakat dan relawan untuk meningkatkan mutu pendidikan mereka.

Saat ini kami sudah memiliki rumah belajar di beberapa tempat seperti :

  1. Rumah Belajar Rawadas Jakarta Timur. 
  2. Rumah Belajar Kampung Dao Jakarta Utara.
  3. Rumah Belajar Kampung Balong Cinere Depok.
  4. Rumah Belajar Arjasari Bandung.
  5. Rumah Belajar Pamarican Ciamis.
  6. Rumah Belajar Kampung Leutik Cianjur.
  7. Rumah Belajar Pandeglang Banten .
  8. Rumah Belajar Subang

Program Rumah Belajar telah dinanti jutaan anak yatim dhuafa di pelosok Indonesia.

Mari berpartisipasi...

Pada bulan yang penuh berkah dan mulia ini, kami mengajak para dermawan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka “Berbagi untuk anak yatim Indonesia”

Adapun bantuan tersebut berupa :

  1. Perlengkapan Solat dan mengaji dengan nilai Sedekah Rp. 150.000,- / penerima manfaat.
  2. Perlengkapan Sekolah dengan nilai Sedekah Rp. 100.000,- / penerima manfaat.
  3. Kebutuhan Sembako dengan nilai sedekah Rp. 75.000,- / penerima manfaat.

Target untuk penerima distribusi bantuan sebanyak 10.000 penerima manfaat, yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung, Riau, NTT, Bali, Maluku, Sulawesi, dan Papua.

Insya Alloh kepedulian dan kasih sayang kita semua adalah solusi bagi mereka.

Anda bisa berdonasi via transfer ke rekening Bank :

Mandiri 164 000 080 0062

BCA 139 700 0001

a.n yayasan Mizan Amanah

Anda juga bisa berdonasi via asrama yatim kami. Klik alamat asrama -> https://www.mizanamanah.or.id/id/alamat-asrama-yatim-mizan-amanah

konfirmasi donasi

via google formulir https://goo.gl/forms/vZLSHPoabLYdrgBf2

via email : Info@mizanamanah.or.id

via WhatsApp dan SMS 085 222 999 334

catatan :

  1. Anda bisa bersedekah dengan nilai nominal lebih dari ketentuan penawaran sedekah.

Copyrights © 2017 All Rights Reserved by Mizan Amanah.